RUTINITAS TENGAH MALAM SAMPAI PAGI SAMA DENGAN COFFE

malem ini gue ketemu temen lama gue yang udah lama gak mampir di kamar gue.
si insomnia  yang udah lama gag mampir di kamar gue klo udah lewat tengah mlem
udah kayak banci gag laku aja gngguin gue malem-malem.hahahaha
03.00 pagi akhir nya pulang juga tu insomnia
lumyan dapet 3 jam tidur sebelum besok paginya berperang dengan lembar soal dan jawaban.
tak terasa 3 jam itu pun berakhir di tandai dengan alarm di handphone gue yang jemput gue dari istirahat yang singkat ini
dengan mata yang masih ngantuk gue awali hari ini dengan membuka stasiun tv yg slalu update dengan kabar INDONESIA ku tercinta ini.
berita hangat hari ini adalah perang antara presiden kita (SBY) dengan orang no 1 di tempat saya tinggal YOGYAKARTA (Sri sultan).
hampir semua berita pagi ini membahas masal tersebut.
tapi bodo amat lah kita serahkan semua sama orang-orang pinter itu aja.
lupakan masalah politik dan kembali ke pagi yang cerah ini.
masih tersisa beberapa menit sebelum berangkat kesekolah dan itu bener-bener gue manfaatin buat nikmati secangkir coffe.
maklum coffe sudah menjadi rutinitas yang sifatnya wajib.hahahahah
seorang pecandu nikotin seperti saya emang tidak bisa lepas dari yang namanya coffe.
dari beberapa artikel yang saya baca emang coffe tu kurang baik buat badan tp gak sedikit juga positifnya.
KAFEIN
kafein adalah zat yang trkandung dalam cofee.
kafein di temukan pada tahun 1685 oleh dr. Philippe Sylvestre
dalam secangkir coffe, sekitar 207 ml atau secangkir espresso, sebanyak 30 ml diperkirakan mengandung kafein sebesar 40 hingga 150 miligram (mg).
dampak negatif coffe adalah pengerasan dinding arteri yang mengganggu kinerja jantung kita.
kafein memiliki sifat yang sama dengan alkohol dan nikotin yaitu membuat pemakainya kecanduan.
tapi kafein juga memiliki sisi positif yaitu membuat aliran pikiran lebih cepat dan menghilangkan rasa ngantuk dan lelah. berkat kafein pula, aktivitas motorik dan stimuli panca indra jadi lebih lancar.
KESIMPULAN
dapat disimpulakan coffe seperti obat apabila di konsumsi dengan dosis yang tepat maka akan bedampak positif bagi tubuh sebaliknya apabila di konsumsi dengan dosis berlebihan sama saja menjadikannya racun.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s