judgement pukul rata !

Tattoo warna-warni yang dibuat kalangan anak-anak muda saat ini hanyalah Tattoo hiasan yang tidak memiliki makna apa-apa. Gambar dan penempatan dilakukan sembarangan dan asal-asalan. Tattoo seperti itu sama sekali tidak memiliki nilai religius dan penghargaan, tetapi cuma sekedar untuk keindahan, dan bahkan ada yang ingin dianggap sebagai jagoan.

Sumber: http://gambar-seni-tattoo.blogspot.com/2011/11/arti-dan-makna-tattoo-dayak-kalimantan.html#ixzz2BWoXkD00

ya saya mengakui kalau tattoo yang dimiliki kaum muda seperti saya hanya mengambil unsur keindahan. tapi perlu digaris bawahi semua rajah ini BUKAN sebagai HIASAN SEMATA dan TIDAK MEMILIKI MAKNA APA-APA.

saya memiliki tattoo dengan tulisan nama dan sebuah pesan untuk anak saya kelak. seperti ini kurang lebih jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia :

“kau tidak pernah mengajarkan ku membunuh tapi dengan tetap hidup kau membuatku membunuh. Awan Senja”

ya mungkin tattoo itu tidak bermakna apa-apa untuk anda apalagi bernilai religius, tapi taukah saudara penulis artikel diatas jika nyawa saja berujung sebelum memiliki seorang anak saya sudah sangat puas dengan lahirnya ia dirajah tubuh saya.

dan jika saya masih hidup hingga memiliki anak, paling tidak saya sudah mengajarkannya sedikit arti kehidupan dengan menunjukkan tattoo ini kepadanya, dan syukur bila ia tau kalau ayahnya sudah menyayangi nya sebelum ia lahir !

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s