Agoraphobia

Agoraphobia is a condition where the sufferer becomes anxious in environments that are unfamiliar or where he or she perceives that they have little control.

begitulah yang dijelaskan mbk wiki setelah saya membuat pertanyaan dengan kata kunci Agoraphobia. Ntah bagaimana mulanya tapi perasaan takut akan keramaian ini sudah sangat mengganggu. awalnya saya mengira ini hanyalah sebuah kelainan yang diciptakan oleh pikiran saya sendiri, saya merasa sangat tidak nyaman saat berada di suatu keramaian. saya tidak bisa menjelaskan bagaimana rasanya yang jelas saya merasa “bingsal” atau bingung dan kesal saat terlalu lama berada di suatu keramaian yang asing.

Agoraphobia disebabkan oleh tingkat kecemasan yang terlalu tinggi, Lingkungan sosial yang tidak sehat atau penyalahgunaan zat tertentu. setelah berkutat cukup lama sama mbah gugel saya menemukan penyebab pastinya. saya miliki tingkat kecemasan yang normal, tapi saya tidak hidup dilingkungan sosial yang sehat, saya juga seorang pecandu nikotin dan sering mengkonsumsi alkohol belum lagi penggunaan obat tidur.

sekali lagi saya ingatkan pada kalian, seperti di artikel yang lalu “saya saja ingin berhenti, kenapa anda mau memulai”.

saya sudah merasa sangat jenuh akan rutinitas tidak sehat ini, terlalu banyak kebodohan yang diciptakan oleh rokok, alkohol, dan zat psikotropika itu. jadi buat apa mencoba terjatuh bila sudah tau jatuh itu sakit dan akan sulit untuk berdiri kembali !

One thought on “Agoraphobia

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s