benarkah ?

1. rajin pangkal pandai dan malas pangkal bodoh. tidak selalu begitu !

saya adalah seorang pemalas dan karena saya seorang pemalas saya selalu berpikir keras untuk mencari jalan pintas.

sedikit tikungan untuk mencapai tujuan yang sama  apakah salah ? jika mereka yang rajin akan bekerja sesuai prosedur maka yang malas tidak akan begitu, seorang pemalas akan mencari jalan sendiri entah itu akan menempuh jarak yang lebih jauh atau bahkan mempersingkat jarak untuk sampai tujuannya. kreatif mana ?

2. kegagalan adalah awal dari keberhasilan.

jika kegagalan itu datang berkali-kali, apakah kita berada diawal terus ? kata-kata itu hanya untuk orang lemah #menurut saya. ya itu hanya untuk mengobati rasa sakit akan ketidak mampuan seseorang. saya lebih memilih “anda tidak mampu karena itu anda gagal” itu akan jauh lebih memotivasi dari pada kata-kata diatas karena saya jauh lebih butuh tamparan dari pada belaian.

3. makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang.

alasan anda makan bukankah karena lapar dan tujuan anda makan bukankah untuk kenyang ? lalu mengapa anda makan jika tidak lapar dan untuk apa anda makan kalau tidak kenyang.

* maaf jika saya yang salah mengartikan makna kalimat-kalimat diatas. mari berdiskusi jika anda memiliki pendapat lain. pasti jauh lebih bermanfaat bukan dari pada hanya mencela ?🙂

 

4 thoughts on “benarkah ?

  1. “karena saya jauh lebih butuh tamparan dari pada belaian.”
    Waaah saya suka kata-kata ini<3

    Setuju sama poin nomor 3, tapi soal poin nomor dua, saya rasa pernyataan 'gagal itu awal dari berhasil' itu bener. Bukan untuk memotivasi orang lemah, tapi emang secara logika begitu sih. Sebelum berhasil kan kita selalu gagal. Dan gagal itu sendiri kan juga memotivasi kita biar berhasil. Jadi saya setuju sama pernyataan itu🙂

    Cuma pendapat🙂

  2. sebenarnya, aku masih setuju2 aja sama pepatah2 semacam itu.
    yang pertama, mungkin kalo menurut aku, orang yang mencari jalan pintas, jalan lain yang lebih jauh, jalan yang berbeda dari orang lain itu bukan termasuk dlm golongan orang malas, cerdas malah😉 orang malas di sini menurut aku adl orang yg sama sekali tdk mau berusaha.
    yang kedua, menurut aku pepatah itu benar, bahwa kita harus jatuh terlebih dulu sebelum akhirnya kita bangkit dan berhasil, agar kita mendapat pembelajaran dari kesalahan yg pnh kita lakukan
    yang ketiga, itu hadis rasul ya kalo gak salah? atau apa? hehe pkoknya itulah ya, mngkin mksd dari kata2 itu tu gak segamblang itu. mari kita cari tahu lg lebih tepatnya maksud dari kata2 ketiga itu. hahaha

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s