Marilyn Monroe (1 Juni 1926 – 5 Agustus 1962)

Marilyn-Monroe-vector

Marilyn Monroe (1 Juni 1926 – 5 Agustus 1962) yang terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson adalah seorang aktris, penyanyi dan juga model terkenal asal Amerika Serikat. Hingga saat ini, dia merupakan bintang film dan simbol seks paling terkenal pada abad ke-20. yang tidak dapat di lupakan adalah peran Marilyn sebagai Pola Debevoise dalam film HOW TO MARRY A MILLIONAIRE (1953).

Marilyn yang terkenal karena penampilan pertamanya dalam majalah dewasa Playboy pada December 1953 itu, pernah menikah dengan pekerja pabrik yang juga tentara dalam Perang Dunia II, James Doughert (19 Juni 1942-September 1946). Berikutnya menikah dengan Joe DiMaggio seorang pemain Baseball pada 1954 dan berpisah pada October 1954. Terakhir menikah dengan Arthur Miller, yang menikahinya pada 29 June 1956, dan bercerai pada 21 Januari 1961.

permasalahan yang menyangkut karier maupun kehidupan pribadinya menjadi semakin buruk dan rumit. Kehidupan Marilyn Monroe berakhir mengenaskan, dia ditemukan tewas di rumahnya yang dipercaya sebagai akibat tindakan bunuh diri karena overdosis meminum obat tidur. Hingga saat ini, berbagai teori konspirasi menyangkut kematian Marilyn masih menjadi pokok pembahasan khususnya bagi para penggemarnya mulai dari keterlibatan keluarga Kennedy untuk membunuh Marilyn sampai teori bahwa Marilyn Monroe dibunuh oleh Mafia.

Sampai saat ini salah satu ikon pop yang paling dikenal dunia adalah sosok Marilyn yang berdiri di atas saluran udara subway dengan rok yang terkembang.

marilyn_monroe_white_dress_blo

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s